Minggu, 27 Januari 2013

Jika Aku Dilahirkan Kembali


Hmm… pernahkah kalian berfikir bagaimana jika suatu saat kalian terlahir kembali?? kira kira ingin jadi seperti apa kalian, jika diizinkan terlahir kembali?? yang pasti kalian tentu ingin menjadi sosok yang paling sempurna bukan?? Sekalipun kita tau, didunia ini tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Tapi percayalah, kekurang yang kita miliki justru akan membuat kita lebih sempurna dan bisa lebih menghargai yang ada.

Aku?? Tentu. Aku pernah membayangkan jika aku terlahir kembali, ya.. jika aku terlahir kembali, aku berharap bisa seperti bunga mawar. “Mawar yang cantik dan elok, meski begitu tak mudah orang memetiknya ataupun mampu melukainya karna ada duri yang membuat ia mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya”.  Wanita yang kuat dan mampu bertahan dengan kekuatanku sendiri, ya kurang lebih seperti itu.

Aku juga pernah membayangkan, kalau aku bisa seperti sosok Kugy dalam Film “Perahu Kertas” wanita kuat yang punya sejuta cara buat meraih mimpi- mimpinya. Walau aku tau, itu cuma khayalan belaka yang disusun oleh sang penulis. Tapi sosoknya itu benar benar mampu membuat aku sukses berkhayal bisa seperti dia.

Aku juga ingin hidup aku bisa semanis permen kapas, ya.. selain manis , teksturnya yang lembut seperti awan diatas sana. Aku ingin kehidupanku seperti itu. Walau lagi lagi aku tau, tak selamanya awan itu kering. Tak jarang mereka kebasahan karna hujan turun atau kepanasan karna terik matahari. Dan bisa seperti bintang ditengah malam. Walau kecil tapi sinarnya mampu menyinari bumi dengan cahayanya.


Mungkin aku pernah berkhayal bisa lahir bukan sebagai anak pertama, agar aku sendiri bisa merasakan bagaimana mempunyai seorang kakak, apalagi seorang kakak laki laki. Wowww… tapi menurut orang orang yang mempunyai kakak beranggapan beda denganku atau tak seindah yang aku bayangkan. Tapi menurut aku, itulah kelebihannya. Walau cuek tapi sebenernya punya rasa kasih sayang dan rasa peduli yang begitu besar kepada adiknya. Apalagi adik perempuannya. Hahhaha….

Apapun yang aku punya sekarang, aku udah cukup bersyukur dengan apa yang ada sekarang, ya.. anggan anggan pasti dimiliki semua orang termasuk aku tapi jika Allah sudah berkata lain kita bisa berbuat apa?? Yang bisa kita lakukan hanya berusaha dan berdoa.

Seperti saat ini, Ia mentakdirkanku untuk lahir menjadi seorang dhiya dengan kepribadian dan kelebihanku sendiri. Serta keluarga dan teman teman yang aku miliki sekarang. Aku udah cukup merasa lebih beruntung, karna aku bisa lahir seperti sekarang dan memiliki mereka yang jauh lebih luar biasa.

Bermimpi boleh, asal tidak membuat langkah kita terhenti oleh karna mimpi kita itu. Terus lanjutkan hidup ini. Raihlah mimpi mimpi kalian yang lain agar hidup kalian tak sia- sia. Dan gunakan setiap kesempatan yang ada, jangan pernah berharap ada kesempatan kedua untuk hal apapun. Usahakan terlebih dulu semampu kalian, lalu menyerahkannya pada Allah SWT. Karna semua yang terjadi didunia ini karna kehendaknya dan semata mata hanya untuk memproleh ridho Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger