Minggu, 20 Januari 2013

Metode Guru Mengajar




Hmm, minggu lalu mungkin aku udah sedikit membahas tentang guru. Tapi kali ini aku mau sedikit ngebahas soal metode guru mengajar yang nyaman khususnya untuk aku sendiri. Metode ini mungkin, bisa jadi acuan untuk para guru karna bagaimanapun aku masih seorang murit, sama kaya yang lain.

Kalau menurut aku, kalau materi yang sedang dibahas itu berupa hitung hitungan yang melibatkan rumus lebih baik disampaikan dengan memperbanyak latihan dengan bermacam macam soal yang berbeda. Sebelumnya guru harus menjelaskan cara mengerjakannya, baru murit diberikan soal soal yang harus mereka kerjakan sendiri. Kalau bisa sih, setiap soal yang diberikan slalu diberikan point plus agar membuat murit tertarik.

Sedangkan, kalau materi yang diajarka berupa hapalan pengertian, lebih baik murit diberikan catatan dengan cara audiovisual atau dengan cara didikte agar ketika murit menulis secara tidak langsung murit mencoba menghapal dan mencernanya. Jangan lupa, kasih contoh permasalahannya juga jangan sekedar focus dengan materi yang dibuku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger