Minggu, 13 Januari 2013

Guru


Sewaktu ku ditanya, “Siapa guru favorite kalian??” aku binggung dan jujur semua guru asik karna mereka punya cara sendiri untuk membuat murit murit nyaman diajar dengan mereka. Tapi.. aku teringat dengan satu guru, ya.. beliau salah satu guru disalah satu lembaga. Beliau sering disebut Bu Zum, dia guru fisika.

Hmmm, kalau dikatakan favorite sih, ngga ya. Tapi aku suka cara mengajar dia dan hasil yang diproleh. Walaupun tegas dan galak, tapi semua siswa yang diajar dengan beliau sukses dalam arti sukses menguasai materi yang beliau ajarkan. Walau *lagi- lagi* dengan keterpaksaan dan beliau begitu paham dengan sikap sikap anak zaman sekarang. Ya.. mungkin karna beliau sudah berpengalaman dalam mengajar. Menurut guru guru lain disana, mereka mengatakan kalau beliau emang senior mereka dalam artian dan mereka pun banyak yang mengatakan hal sama denganku, sukses mengajarkan murit murit.

Beliau juga mengajar di SMA 1 Bekasi, jadi ngga heran kalau beliau mempunyai cara mengajar yang begitu. Selain menghemat waktu, menghemat tenaga juga. Karna setiap beliau masuk kelas rasanya kelas sepi, gaada yang berani ngobrol apalagi bercanda. sebelum ditanya. hahaha....

Memang hanya dengan kata keterpaksaan, semua orang mampu melakukan lebih dari yang bisa mereka katakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger